Bendahara PSSI Diperiksa Polisi Terlibat Mafia Bola


Kombad, Bendahara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Berlington Siahaan, menjalani pemeriksaan penyikdik Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan bola.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono mengiyakan sedang menjalani pemeriksaan saat dihubungi, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Berlington yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru ini telah hadir ke Polda Metro Jaya didampingi penasehat hukumnya.

Baca Juga: Main dan Dapatkan Hadiah Smartphone

Sebelumnya, Berlington  diagendakan diperiksa terkait kasus dugaan pengaturan skor pada Selasa, 8 Januari 2019. Namun, ia meminta pemanggilannya dijadwalkan ulang karena sedang ada kesibukan lain.

Sampai sejauh ini polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor. Mereka adalah mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

Keempat tersangka itu dijerat dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan atau tindak pidana suap atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No.11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3,4,5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. 

0 comments:

Copyright © 2016 KOMBAD | Komunitas Bandar Darat, Pengecer, dan Pengepul Togel